Selasa, 08 November 2011


PACARAN ITU APA SIH ?
            Bismillah
                        Pacaran hmnn suatu istilah yang tidak asing lagi ditelinga kita,ada yang pro dan ada juga yang kontra,maka dari itu kami mencoba untuk  mencari pendapat dari sahabat-sahabat sekalian yang kemudian akan kita simpulkan masing..!
            Berikut  adalah pendapat dari para sahabat MT.    
                        1.“menurut saya pacaran itu lebih banyak dampak negatifnya dibanding positifnya misalnya  waktu kita lebih banyak terbuang,dekat dengan kemaksiatan.Intinya di halalkan sekali hal-hal yang haram.tapi maslaahnya untuk menghindari pacaran itu susah sekali.”(Nitha,Siswi SMA”)
            2 .”pacaran itu sebenarnya hanya rasa suka dan rasa ingin memiliki sementara.Pacaran itu rasa ingin mengenal yang lebih bisa menyurutkan akhlak dan iman seseorang.”(Winda,Siswi SMA)
            
            3. “Pertama pacaran itu aku kelas 1smp ,aku gak tau ,pas ngerasain pacaran itu ,pacaran udah kaya kebutuhan ajh sekarang. Tanpa ada pacar kayaknya sepi ,wlaw bnyk temen ,tapi tetep beda ,
 kalo punya pacar bisa di perhatiin lebih ajh sama pacar ,ada yang ngingetin solat ,sama makan .Rasanya tuh dalam hati seneng aja kalo di perhatiin sama org yang kita cinta” .( Dhesy Kh*i*y*h,pengguna fb)

            4. “waktu duluuu bgt sblm nikah, pacaran cm ikut2an tmen drpd jomblo, rasanya gmn ya??? klo kangen nyiksa klo ga diapelin kesel klo agak dicuekin marah norak bgt, nah pas nikah nyatanya bukan ma pacar baru deh nyesel,.... enakan ga pacaran nyatanya.” (Nas Dian Rachman,pengguna fb)


            5. “dulu dlam pndangan ane, pacaran itu bisa memberi semangat , tetapi sayang ketika sedang bermasalah bukan semangat yg didapat tapi 'kesemrawutan plus masalah kian numpuk' tetapi setelah teman saya menyadarkan saya. saya sedikit menyesal pernah pacaran karena waktu saya yg seharusnya untukNya,keluarga, pendidikan, tersia.. :') beruntungnya aku punya teman baik meski lewat dunia maya :) “ (Chietra Zhiee Empuszhloversz,Pengguna fb)


            6  “Pacaran,kata kerja yg dijadikan alasan untuk slg mengungkapkan rasa sayangnya pd org yg belum halal baginya.Terinfeksi perasaan gelisah(selalu pgn ketemu,contact),cemburu(tak rela lht do'i dekat dg org lain),byk mudhorat'y .  Akn terasa jauh dr ALLAH” (Novita Thepacifire,Pengguna fb) 

            7.” pacaran adlah suatu kegiatan dimana nafsu merupakan pedoman utk melangkah (pcaran sblum nikah) krna pcran sblum nikah merupkan hbungan antra ikhwan & akhwat yg bkan mahrom scra bebas spt layaknya suami istri.. dosa bangeett!!  udah lah g usah pcran, ngapain pacaran? biar dpet pasngan terbaik?? toh Allh sudah menjamin bhwa Ikhwan yg baik akan mendpakan akhwat yg baik pula. dan sebaliknya”..
(Citra Mufthi,pengguna fb)
            Dari pendapat diatas yah, kita dapat menyimpulkan sendiri apa sih arti pacaran sebenarnya.
Namun Pesan penulis bagi para Akhwat agar terus berhati-hati dan menjaga hijabnya ,Ingatlah seorang pemangsa tidak   akan menyianyiakan mangsanya,entah itu kapan,namun pelan tapi pasti sang pemangsa akan menerkam mangsanya.Mungkin bukan sekarang  pasangan atau bahkan teman anda  akan memangsa/menerkam  anda  tapi mungkin nanti,karena syeitan tidak akan pernah berhenti membujuk anda dan pasangan anda untuk berbuat maksiat.!!  Maka dari  teruslah berhati-hati dan jaga hijabmu!! Wallahu Alam.
                                                                                                            Bersambung
Abu Mush'ab Al Bugisy

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!